23 Februari 2016

Kelebihan Cincin Tunangan Berbahan Perak

Cincin Tunangan Para saat ini sudah semakin banyak pilihannya. Menentukan cincin tunangan mana yang paling baik tentu saja saat ini menjadi lebih sulit. Hal ini karena masing-masing cincin memiliki kelebihan dan kekurangan baik dari segi modelnya, bahannya maupun harganya. Selain itu memilih cincin juga berdasarkan keinginan serta kemampuan finansial dari pasangan yang akan bertunangan.

Kelebihan Cincin Tunangan Perak

Cincin Tunangan yang biasanya digunakan adalah cincin yang berbahan emas. Akan tetapi, ada juga pasangan yang lebih memilih perak. Bahan perak sering dijadikan alternatif oleh pasangan yang akan bertunangan karena ada beberapa kelebihan yang ditawarkan cincin perak antara lain adalah:
  • Harga cincin perak cenderung lebih murah jika dibandingkan cincin dengan bahan yang lain, seperti emas dan juga berlian. Faktor harga penting untuk diperhatikan terutama oleh pasangan yang budgetnya terbatas. Sehingga cincin tunangan berbahan perak bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan. 
  • Bahan perak mudah sekali untuk dibentuk. Teksturnya yang lunak memudahkan para pengrajin untuk menciptakan berbagai model cincin yang diinginkan oleh pemesan. Perak sangat mudah dibentuk, disolder serta dipoles. Itulah satu sebab harga dari cincin perak lebih terjangkau daripada bahan keras seperti pallatium dan emas.

Kekurangan Cincin Tunangan Perak

Cincin Tunangan perak selain memiliki kelebihan juga memiliki kekurangan antara lain:
  • Sifat cincin perak yang lunak menyebabkan cincin perak tidak bisa bertahan lama. Jika dibandingkan dengan logam yang lain, cincin perak cenderung lebih mudah pudar. Selain itu, berbagai aktifitas pemakai juga dapat mempengaruhi bentuk awal cincin.
  • Meski bagian luar dari cincin perak bisa ditambahi lapisan khusus (baik high polish atau soft polish) yang dapat membuatnya lebih cantik, akan tetapi ternyata lapisannya juga mudah hilang. Biasanya ini akibat goresan yang dapat meninggalkan bekas.

Sepasang cincin pertunangan diharapkan dapat dijadikan sebagai simbol ikatan cinta. Menentukan cincin tunangan yang tepat sejak awal dapat membantu Anda untuk menghemat budget. Demikianlah pembahasan mengenai Cincin Tunangan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait

Kelebihan Cincin Tunangan Berbahan Perak
4/ 5
Oleh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.