10 Desember 2015

New Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja

Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja, wisata kuliner bagi masyarakat seluruh indonesia yang memiliki berjuta pulau tentu saja banyak sekali menawarkan berbagai tempat yang indah untuk  dijadikan sebagai tempat untuk berwisata. Dan Jogja kembali menawarkan pesonanya. Sebagai salah satu kota yang kental akan budaya tentu saja hal ini memberikan nilai plus tersendiri bagi Kota Jogjakarta. Sehingga tentunya tak heran apabila banyak sekali para wisatawan asing mamupun dalam negeri yang berkeinginan untuk berwisata ke Jogjakarta karena memang banyak sekali tempat-tempat yang patut untuk dikunjungi. Bagi anda yang suka dengan debur ombak, maka anda dapat berkunjung ke Pantai Parangtritis, Krakal, Kukub dan masih banyak lagi pantai yang lain. Bagi anda yang menyukai hal-hal yang tradisional maka anda dapat mengunjungi keraton Jogjakarta. Dan sebagai penutu berwisata anda, maka anda dapat membleikan oleh-oleh dengan berbelanja khas joga di wisata belanja Malioboro. Namun tentunya acara wisata anda tak kan lengkap bila anda salah memilih tempat makan, untuk itu Cupuwatu resto memberikan solusi kepada anda untuk dapat menikmati sajian makanan khas Nusantara khususnya untuk masakan Jawa.
cupuwatu resto tempat kuliner khas jogja

Memang, memberikan tampilan sebuah resto yang bisa dikatakan sangat lengkap dan sangat cocok untuk tempat makan an juga sebagai tempat istirahat juga. Di resto berbagai menu disajikan dengan cita rasa yang tek perlu untuk diragukan lagi. Menu khas di resto ini adalah menu Malon. Bagi sebagian orang mungkin nama Malon ini tampak begitu asing ditelinga. Nama Malon adalah singkatan dari Manuk Londo atau burung bule. Dikatakan Manuk Londo karena memang asal burung ini memang dari  Londo atau dalam bahasa Indonesia artinya dari bule alias dari luar negeri. Burung yang satu ini memang aslinya adalah berasal dari negara Perancis kamudian dibudidayakan di Jogjakarta. Untuk rasa dari burung kiranya memang tak perlu lagi untuk diragukan. Dengan dagingnya yang lembut dan juga bergizi tinggi bahkan menurut penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari UGM, mengatakan bahwa, Malon ini memiliki kadar gizi yang lebih tinggi dari bebek dan juga memiliki kadar kolesterol yang rendah. Dengan kekhasan Manol inilah maka tentunya tak mengherankan apabila Cupuwatu resto menjadikannya menu andalan. Selain itu juga resto ini juga menyediakan berbagai menu  makanan dan menu wedangan dari menu tradisonal hingga menu yang modern yang akan semakin memanjakan lidah anda.

Sekilas Menu Cupuwatu Resto
  • Chese Burger
Menu Cupuwatu Resto
Chese Burger Cupu yang di masak dengan racikan bumbu yang khas, dan disajikan dengan perpaduan antara daging, roti dan salad yang menggoda.

  • Udang Goreng Cupu
Menu Cupuwatu Resto
Udang goreng cupu yang di goreng menggunakan mentega memunculkan aroma yang harum dan menggoda lidah untuk mencecapnya.

  • Kerang Goreng dan Rebus
Menu Cupuwatu Resto
Kerang khas goreng rebus cupuwatu disajikan bersama saos sambal yang menambah kenikmatan dalam menyatapnya.

  • Malon BBQ
Menu Cupuwatu Resto

Malon atau yang lebih dikenal Manuk Londo dalam bahasa indonesia burung bule yang di masak dengan racikan bumbu yang khas sehingga menghasilkan rasa manis terasa madu membuat masakan ini lebih istimewa.

Itulah sedikit menu yang bisa saya sampaikan dari sekian banyak menu yang tersedia di Cupuwatu Resto Kuliner Jogja yang sangat patut anda coba bersama kerabat dan juga keluarga anda. Jangan sampai terlewatkan dengan Kuliner khas Yogyakarta yang sangat nikmat di jamin tooop cerr...!! Restoran di Yogyakarta hanya di Cupuwatu Resto, bukan yang lain-lain.

Nah buat anda yang penasaran dengan lokasi resto tersebut bagaimana suasana sebelum anda berkunjung langsung ke lokasinya, saya dengan senang hati siap memberikan sekilas foto di Cupuwatu Resto, ini dia :
Cupuwatu Resto
Cupuwatu Resto
Cupuwatu Resto

Selain itu juga dilihat dari desain interior yang ditampilkan tentu saja memiliki tampilan yang sangat pas untuk tempat istirahat anda. Dengan ruangan yang ditata sedemikian rupa sehingga anda benar-benar merasa bahwa anda sedang berada di Kota Jogja. Selain itu pula dalam resto ini juga disajikan tampilan musik khas Jawa yang mengiringinya. Dengan galeri yang tertata rapi dan juga suasana Jawa yang kental tentu saja semakin menambah selera makan anda. Dan untuk semakin memanjakan para pelanggannya bahkan resto ini juga menyediakan ruangan meeting yang berkapasitas sebanyak 100 orang dan wifi gratis juga. Sangat pas tentunya untuk melakukan reservasi untuk acara rapat, gathering dan juga pesta-pesta yang lainnya. Bagi anda yang ingin mencicipi resto yang satu ini maka anda dapat berkunjung di  Gedung Cupuwatu Resto ,Komplek Grand Cupuwatu, Jl. Solo Km. 11,8 Kalasan, Yogyakarta. Selain itu juga Cupuwatu Resto ini juga melayani layanan delivery.

Artikel Terkait

New Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja
4/ 5
Oleh

5 komentar:

Arief Ramadhan mengatakan...

hahahhaa, kakak faqiihh :p

Najla Alliya mengatakan...

mangtap masakannya

Unknown mengatakan...

waahhh mantep2 tuh kayaknya,,,

Shinton mengatakan...

10 porsi brapa harganya...??

Azwar S. mengatakan...

ane mau udang goyeng .. nyamnyamnyam

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.